Rabu, 18 November 2009

KOSAKATA BAHASA KOREA >> Bahasa Sehari-hari

 “Aku cinta kamu.” : “Saranghae.”
“Saranghamnida.”
 “Aku suka kamu.” : “Choaheyo.”
 “Senang bertemu denganmu.” : “Mannaseo bangapseumnida.”
 “Saya orang Indonesia.” : “Indonesia saramimnida.”
 “Saya belajar bahasa Korea.” : “Naneun hangugeoreul baeunda.”
 “Maafkan aku.” : “Mian ne.”/ “Mian hamnida.”
 “Kalian dari mana?” : “Neohuideureun eodieseo wanni?”
 “Boleh, silahkan.” : “Ne, doemnida.”
 “Bagus sekali.” : “Maeu joseumnida.”
 “Oke.” : “Jaeoseumnida.”
 “Tidak.” : “Anio.”
 “Iya.” : “Ye.”/ “Ne.”
 “Tidak Pernah.” : “Gyeolko animnida.”
 “Aku mengerti.” : “Algesseoyeo.”/ “Arayo.”
 “Aku nggak rau.” : “Mollayo.”

 “Ya, ada.” : “Ne, isseoyo.”
 “Siapa namamu?” : “Ireumi mwoyayo?”
 “Namaku Jeong Ji-Hoon.” : “Jeo neun Jeong Ji-Hoon ieyo.”
 “Apakah ini?” : “Ige mwoyeyo?”
 “Sangat cantik.” : “Cham yebbeoyo.”
 “Nggak apa-apa.” : “Goenchanayo.”
 “Baik-baik saja, terima kasih.” : “Jal jinaepida, gamsahamnida.”
 “Maaf, tidak tahu.” : “Mianhamnida, jal moreugesseumnida.”
 “Aku suka nasi goreng.” : “Jeoneun nasi gorengeul joahamnida.”
 “Halo…” (ucapan pembuka di telefon) : “Yeoboseyo.”

2 komentar:

  1. Ada yg mau ajarin saya lebih bahasa korea ??? Please..

    BalasHapus
  2. mau tanya artinya " aku kangen banger sama kamu " apa?????? hehehehehe

    BalasHapus